Sabtu, 04 April 2015

5 Kasiat Brokoli Yang Tidak Kita Ketahui


Banyak kalangan yang tidak suka sayuran termasuk Brokoli, tapi tahukah anda Brokoli Merupakan salah satu sayuran sehat yang harus kita konsumsi sesering mungkin, karena menyimpan banyak kandungan gizi yang sangat berguna untuk tubuh kita. ada pun gizi yang terkandung didalamnya mencakup Vitamin A, B, C, K, Serat dan Mineral.
Bagian brokoli yang sering di konsumsi yaitu bagian atas kepala bunga, brokoli juga memiliki kesamaan bentuk dengan kembang kol.Yang membedakan keduanya hanyalah warnanya saja.
Berikut Kasiat Brokoli yang sangat penting bagi tubuh kita :
1.Mencegah Serangan Penyakit Jantung
Dari Hasil Penelitian Food Research di inggris, Brokoli banyak mengandung Glucoraphanin lebih besar dari sayuran lainnya.
Glucoraphanin sendiri berfungsi menetralkan detak jantung, dan yang terpenting menjaga dan mencegah dari serangan Penyakit Jantung pada manusia.Brokoli sangat bagus disajikan dalam bentuk Rebus.
2. Menurunkan Berat Badan Yang Berlebihan
Menurunkan berat badan (diet) Tidak hanya dengan berOlahraga. Tetapi Diet juga membutuhkan makanan yang bernutrisi tinggi, jika berolahraga dan diiringi makanan yang berkolestrol tinggi hasilnya mala sebaliknya, berat badan kita akan semakin bertambah.
Jadi bagi anda yang sedang dalam tahapan menurunkan berat badan, Brokoli Merupakan makanan yang sangat cocok buat anda. Kandungan gizi dan serat yang sangat tinggi dalam brokoli, akan membuat perut terasa lebih kenyang dan tahan lama.
3.Membantu Pertumbuhan Tulang Yang Sempurna
Brokoli dapat Membantu Pertumbuhan dan kesehatan tulang ,Karena banyak Mengandung Kalsium dan Vitamin K didalamnya. Selain itu, Brokoli berperan penting dalam memperbaiki sel-sel otot yang sempurna.
4. Mencegah Penyakit Kanker
Menurut Para Penelitian sayuran, Brokoli juga mengandung Phytochemical. Phytochemical sendiri mampu mencegah penyakit seperti
Kanker Payudara, Paru-Paru, dan Usus besar.
5. Mencegah Anemia
Penyakit Anemia adalah penyakit yang sangat bahaya, disebabkan kekurangannya Zat Besi dan Asam Folat. Zat Besi dan Asam Folat banyak ditemukan pada Brokoli.sehingga Mengkonsumsi brokoli sesering mungkin, sangat bagus dan mencegah penyakit Anemia
6. Menjaga Sistem Saraf Otak

Brokoli banyak mengandung Kalium yang tinggi, Kalium sangat berperan penting untuk menjaga sistem saraf dan fungsi otak secara optimal.Serta memulihkan sel-sel otot pada tubuh kita.

Tidak ada komentar: