Kamis, 21 Mei 2015

Tahap-tahap gelombang Otak

Para peneliti menghitung energy yang mengalir melalui otak dengan satuan putaran per detik ( cps-cycles per second) dengan menggunakan alat yang disebut elektro-ensepalograf. Keluarannya ditampilkan dalam bentuk  grafis di layar monitor komputer. Jika keluaran itu mendatar berarti ’otak mati’ defnisi legal kematian.
Para peneliti telah membagi level aliran energi yang mengaktifkan kerja otak menjadi 4 kelompok :

Tahapan Beta terdiri atas  13 – 28 cps 
( Artinya energi yang mangalir melalui otak kita mencpai 13 sampai dengan 12 siklus per detik)
Tahapan ini merupakan tahap dimana secara aksi kondisi seseorang dalam keadaan waspada penuh,  perhatian terbagi. Dalam aksi anda dapat memikirkan  9 hal yang berbeda dalam satu  waktu. Tahap ini diperlukan seperti pada saat anda menyeberang jalan yang ramai atau bermain dalam kelompok tim olahraga.

Tahap Alfa terdiri atas 7 – 13 cps
Inilah saat relaksasi otomatis. Pada tahap ini kita memiliki akses langsung ke pikiran bawah sadar.

Tahap Teta terdiri atas  3,5 – 7 cps
Kita dapat tertidur ataupun terjaga, jika tidur ini tahap mimpi. Jika terbangun bisa jadi saatnya kreativitas atau meditasi REM (Rapid Eye Movement). Rem muncul sepanjang mimpi, yang berada pada tahap Teta. Rem  sangat penting untuk daya ingat. Penyembuhan juga terjadi selama ini. Pada tahap ini sebenarnya pikiran anda  mengarah pada pikiran bawah sadar untuk membantu anda penyembuhan.

Tahap Delta terdiri atas 0,5 – 3,5 cps
Inikah saat tidur tanpa mimpi. Penyembuhan alami dan regenerasi terjadi. Pada tahap koma energi dalam tubuh sebesar 0,5  cps dan ketika anda menglami otak mati energi dalam tubuh 0 cps
80 % anak-anak kelas 5, pada tahun ini akan menapaki jenjang karier yang tidak eksis saat ini disebabkan teknologinya belum ditemukan.
Karyawan akan berganti profesi, bukan sekedar berganti pekerjaan, 4 atau 5 kali sepanjang masa mereka bekerja,
Jumlah informasi di seluruh dan mengkat dua kali lipat setiap 2,5 tahun
Pada 2000 semua lulusan akan menghadapi informasi yang lebih banyak ketimbang yang diperoleh kakek-nenek mereka seumur  hidup.
Sembilan puluh persen informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan pada 2000 belum ditemukan.
Sekitar 2000 pekerjaan berbasis layanan akan membentuk 90 persen ekonomi 

Tidak ada komentar: