Senin, 16 November 2009

PERPUSTAKAAN DUNIA DIGITAL

Belum lama ini PBB telah meluncurkan Perpustakaan Digital Dunia. Tujuannya untuk mempromosikan perdamaian dan memahami budaya global melalui teknologi Internet.Melalui UNESCO yang meluncurkan website tersebut, menawarkan informasi dalam tujuh bahasa, yakni Arab, Cina, Inggris, Perancis, Portugis, Spanyol dan Rusia.
Sekitar 32 perpustakaan dan lembaga riset dari 19 negara membantu membuat situs tersebut, yang mencakup manuskrip, peta, buku-buku langka, film, rekaman suara, dan fotograpi.
Perpustakaan Online tersebut adalah “inisiatif besar yang akan membantu untuk menjembatani pembagian pengetahuan, mengembangkan saling pengertian dan mendorong keragaman budaya dan bahasa,” kata direktur jenderal UNESCO, Koichiro Matsuura.
Menurut Asisten Direktur Jenderal untuk Komunikasi dan Informasi UNESCO, Abdul Waheed Khan, proyek ini bertujuan untuk menggalakkan kemajuan sosial dan standar hidup yang lebih baik di seluruh dunia dengan membangun apa yang dia sebut “masyarakat pengetahuan inklusif.”

” Visi pengembangan “masyarakat pengetahuan inklusif” didasarkan pada prinsip akses universal terhadap informasi dan pengetahuan, keragaman budaya dan bahasa, kebebasan berekspresi, dan kualitas pendidikan untuk semua. Akan ada ratusan ribu perpustakaan dan peluang yang tak terbatas bagi masyarakat untuk mengakses informasi dan pengetahuan melalui proses digitalisasi tersebut.

Website tersebut, saat ini masih dalam tahap awal, memerlukan biaya $ 10 juta dan dibiayai oleh donor swasta, termasuk Google, Microsoft, Qatar Foundation, King Abdullah University di Arab Saudi dan Carnegie Corporation of New York.

Sumber : library-teguh.blogspot.com
Baca juga :
-Himpunan Regulasi Pendidikan
-Mengonlinekan Info Pendidikan
-Mengenal PTK
-Pengaruh buruk televisi
-TI di Sekolah
-Membedah Pendidikan Kita

Bagi yang memerlukan Pedoman Pelaksanaan Tugas Guru dan Pengawas dari Depdiknas silahkan download di :
http://www.ziddu.com/download/7334995/pedoman-pelaksanaan-tugas-guru-dan-pengawas.pdf.html

2 komentar:

Unknown mengatakan...

corn seed planting tool
http://rindra.blog.dinus.ac.id/2016/09/01/alat-tanam-benih-jagung-dengan-tuas-pengungkit-dan-mekanik-pembuat-lubang/

Professor bloggers
http://anakadarningsih.blog.dinus.ac.id/2016/06/24/dosen-blogger/

proposal preparation workshop
http://ennyvisioner.blog.dinus.ac.id/2016/06/24/workshop-penyusunan-proposal-penelitian-dikti/

information systems courses
http://youseewhy.blog.dinus.ac.id/2016/09/14/mata-kuliah-sistem-informasi-akuntansi/

Unknown mengatakan...

kampus swasta terbaik

kampus swasta terbaik

kampus swasta terbaik

kampus swasta terbaik