Rabu, 23 November 2011

SURAT UNTUK GURU

SURAT UNTUK GURU
Beberapa tulisan guru...agar dibaca oleh kita...


Untuk menjadi guru yang baik kita harus menyerahkan diri kita,
Membagi pengalaman hidup, membuat setiap murid merasa istimewa, tertawa,
Menghubungkan pelajaran dengan kehidupan nyata secara kreatif,
Membuktikan bahwa ada alasan untuk belajar, membuat siswa tersenyum,
Bersenang-senang di kelas,
Melakukan lebih banyak lagi.
Marla Mc Crea – guru teladan dari Chapel Carrboro South Carolina


Saya mengajarkan kepada murid-murid saya bahwa langkah pertama
Dalam mewujudkan impian menjadi kenyataan adalah dengan menuliskannya diatas kertas.
Dengan demikian, anak akan menjadi aktif
Dan aktivitas akan membuahkan hasil
Ronald Adams –Guru teladan dari Massachusrtts

Saya bangga menjadi guru Amerika, saya kagum kepada guru jepang, saya salut kepada guru Jerman, sebab amatlah jelas kemajuan bangsa adalah cerminan kualitas, didiks, dan idealisme para gurunya. Bila ada bangsa yang rendah dan carut marut, itu pasti karena disitu ada terlalu banyak guru yang jelek, yang sehari-hari hanya menggerutu. Saya yakin para gurulah pengukir kualitas sebuah bangsa. Bangsa Amerika sangat maju, pastilah itu hasil kerja keras para guru Amerika. saya bangga menjadi bagian dari prestasi itu.
Barbara Rose – Guru teladan Arkansas

Kalau saya memilih profesi untuk mengejar uang, pastilah saya tidak akan menjadi guru. Bagi saya menjadi guru adalah berkah dan sebuah penghormatan. Pantang bagi saya untuk menjadi pengemis. Mengemis kesejahteraan, mengemis penghormatan, dan mengemis belas kasihan. Maaf banyak menuntut adalah bagian dari mental pengemis. Saya memilih untuk membangun sebuah reputasi , kehormatan, berkah dan kemuliaan dengan bekerja keras dan preofesional.
Simon Mgnesen – Guru teladan dari Ohio
Sumber : ...........................

Tidak ada komentar: