Rabu, 14 Juli 2010

PERMEN UN 2011

Telah dirilis Permendiknas Tentang Pedoman UN SMP SMA SMK Tahun 2011 Ada 2 permen yang telah dirilis silahkan bisa down load a. Pedoman Pelaksanaan ( Permen 46 Th. 2010 ) b. Kriteria Kelulusan ( Permen 45 Th. 2010 ) Untuk download silahkan masuk di halaman Klipping. Semoga bermanfaat BAGAIMANA CEK SERTIFIKASI Bagaimana anda mengecek SK Sertifikasi Guru Beberapa hari ini rekan-rekan guru berjubel di kantor Dinas Pendidikan. Mereka perlu melengkapi blangko daftar nominasi seritifikasi. Ribet memang pengalihan anggaran semula penyaluran tunjangan sertifikasi langsung dari pusat ke rekening masing-masing, menjadi lewat keuangan daerah. Sementara kualitas sumber daya di daerah untuk menangani hal tersebut masih belum optimal. Komitmen pelayanan mereka juga masih dipertanyakan, jadilah keluh kesah rekan-rekan sebagai pihak yang seharusnya menerima pelayanan. Kementerian Pendidikan Nasional melalui Situsnya telah launching aplikasi pencarian informasi tentang telah terbitnya SK tersebut. Hal ini memudahkan bagi rekan-rekan guru yang berada di daerah untuk mengecek SK Sertifikasi Tunjangan profesi. Bagi rekan-rekan guru apabila memang SKnya sudah terbit akan muncul informasinya yang dapat dicek. Caranya : Anda masuk ke situs Kementerian Pendidikan Nasional atau klik disini. Atau langsung klik http://sk.sertifikasiguru.org/ Selanjutnya anda tinggal memasukan data kriteria dan identitas. Identitas yang dibutuhkan adalah nomor peserta sertifikasi atau NUPTK. Semoga bemanfaat !!!

Daftar file yang mungkin anda butuhkan dapat didownload dengan klik disini


3 komentar:

LTNNU mengatakan...

Makasih infonya, ini sangat bermanfaat, hanya saja admin situs kebanyakan lambat dalam mengupload data2 atau info2 terkini, contoh saya sendiri, SK Dirjen sudah di tangan tetapi saya cek di internet seperti di atas tidak ditemukan, ketika saya hubungi admin, memang belum semuanya di uppload. Pesan buat semua admin atau pengelola website/situs resmi mohon real time dalam mengupload info2 terkini.

Teguh Waluyo mengatakan...

Terima kasih Pak Bagyo,
ternyata apa yang ditulis Bapak telah saya lakukan (persis) sekitar sebulan yang lalu. Sekarang tinggal menunggu pencairan tunjangan.

Bambang Darwono mengatakan...

Trima kasih Pak infonya ,Sangat membantu temen-teman guru untuk terpenuhinya harapan yang ditunggu-tunggu heheheeee..